MALAM TIRAKATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Malam yang penuh makna dan semangat juang linggi teresa saat Ketua rt/ Kartar Kupang Gunung Jaya i menggelar acara malam tirakatan dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang berlangsung meriah ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga menjadi ajang unjuk krativitas dan kekompakan para pemuda. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, 17 agutusan. Setelah itu pembukaan dan doa agar acara bisa berjalan dengan lancar, acara selanjutnya persembahan tari remo yang di susul dengan sambutan sambutan ketua rt, sesepuh kampung, ketua kartar serta para donatur kampung. Pertunjukan banana caca dari anak-anak kecil, pembagian hadiah, pembacaan pemenang lomba. Ada undian doprize di sela-sela acaranya agar pada dag dig dog serr menunggu nya, saya sendiri juga berharap kalau dapat, ternyata tidak rejeki saya untuk mendapatkannya. Di sini bukan hanya yang menang lomba aja dapat hadiah tetapi yang sudah ikut bertapatisipasi atau yang sudah mengikuti lomba tapi tidak menang juga tetap kita kasih gift karna sudah mau berpatipasi dan lebih semangat lagi untuk lomba tahun depan. Antusiasme warga yang begitu tinggi membuat suasana malam itu semakin semerak. 

Wakil ketua rt memberikan reward ke 10 karang taruna yang partısipasi aktif dalam semua kegiatan, inovasi dalam ide-ide acara atau dampak positif kepada masyarakat. Atas prestasi yang membanggakan ini 10 anak yaitu terdiri dari saya sendiri mawar, kaka saya, lala, ketua kartar, wakil kartar, pita, bila, putri, mas alen, sherly di nobatkan sebagai Kartar Teraktif. Penghargaan ini tentu menjadi motivasi hagi saya sendin dan yang mendapatkannya untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat.

Menurut saya ini sangfebtd.unusa.ac.idat berkesan sekali karena sangat tidak di rencanakan kita semua yang tiba-tiba wakil ri memberikan reward dan membikin kontrak kerja ketika berhasil kita akan di berangkat kan ke bromo yaitu dengan perjanjian pengambilan sampah kering atau botol-botol bekas yang dikumpulkan warga dan kita yang mengambili nya seminggu sekali dan kita jual . 

Terimakasih di ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung, harapan untuk kedepannya untuk pemuda-pemuda kartar yang lainnya untuk bisa berpatisipasi dalam kegiatan positif kampung.

Malam tirakatan bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga menjadi momentum bagi kita untuk menrefleksikan diri dan memperkuat rasa nasionalisme. Semoga semangat kemerdekaan yang menyala dalam jiwa kami dapat terus berkobar dan menginspirasi banyak orang

Merdeka... Merdekaa


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah

Ramadhan kareem

Resume Digital portofolio untuk generasi Rahmatan lil alamin Unusa